Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Karena Akun Mediafire Saya Di Lock Sebagian Software Dan Aplikasi Lainnya Telah Terhapus Jika Ingin Mendownloadnya. Silahkan Masukan komentar Kalian Pada Kolom Komentar Untuk Di Upload Ulang Kembali!
Because Mediafire Account Lock Part I In Software And Other Applications Has Deleted If want to download. Please Put You In Column comments Comments Submitted For Re-Return

Saturday, October 27, 2012

Membuat Blog Menjadi Ringan


Mungkin di antara sobat pernah mengalami hal ini yaitu kinerja blog kita terasa sangat lambat ketika membuka blog kita hampir sekitar 5 menit atau lebih baru tampilan blog kita bisa full di lihat padahal blog kawan hanya 1 menit pun sudah langsung terlihat. Disini saya akan membagikan beberapa tips untuk pemula mudah-mudahan berhasi dan work :d.
  • Gunakan template yang ringan dan tidak terlalu banyak gambarnya.
  • Periksalah script nya jangan sampai ada kesalahan script karena akan memperlambat loading, dan buang script yang tidak perlu (gunakanhttp://validator.w3.org/ untuk memeriksa kesalaha script )
  • Jika kita menggunakan gambar, usahakan gambar itu ukurannya maksimal 50 KB saja. jika gambarnya terlalu besar, maka kecilkan resolusinya menjadi 72 dpi (ukuran standar resolusi untuk layar komputer), dan sesuaikan ukuran panjaang dan lebarnya sesuai area dimana kita mau menempatkan gambar  itu.
  • Jika template yang kita gunakan berbasis grafis, maka lakukan teknik slicing (bisa menggunakan photoshop atau firework)
  • Minimalkan penggunaan animasi flash, karena jika terlalu banyak animasi, selain memberatkan justru pengunjung kurang nyaman dengan banyaknya animasi.
  • Minimalkan penggunaa widget yang berlebihan karena akan sangat mengganggu dan blog kalian pasti akan terlihat lebih lambat dari biasanya, pemakaian widget sebaiknya seperlunya saja.
  • Jika anda menggunakan wordpress atau CMS lainnya, pada halaman depan atau index tampilkan 5 postingan saja, atau jika ingin menampilkan lebih banyak postingan gunakan fasilitas “read more”.
  • Dan yang paling penting adalah buatlah pengunjung betah di blog kita yaitu dengan mengatur  tampilan yang nyaman untuk dibaca dan tidak terlalu ramai. sehingga pembaca tidak mudah lelah membaca tulisan kita.
Mungkin di atas adalah beberapa tips dari saya, jika ada yang ingin menambahkan silahkan saja komen di bawah :D.
Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...